Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memeriksa kondisi seluruh kendaraan dinas dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten itu.

"Pelaksanaan apel aset berupa kendaraan dinas ini dimaksudkan untuk memastikan apakah digunakan sesuai fungsinya sekaligus pengecekan soal kapasitas kelayakan dan siapa yang menggunakannya," jelasnya, Kamis.

Nelson juga ingin memastikan bahwa semua kendaraan dinas tersebut digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jika melihat kondisi dari kendaraan roda dua, empat dan lebih kondisinya masih banyak yang bagus, jadi tidak ada alasan pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal," tegasnya.

Menurut Bupati, salah satu faktor pelayanan adalah kendaraan dan itu telah disiapkan. Oleh karena itu ia kembali menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus terus meningkat.

"Pada pemeriksaan ini juga kita menilai kelayakan kendaraan dinas serta melihat mana yang lebih membutuhkan kendaraan," ucap dia.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, beberapa dinas membutuhkan kendaraan dinas. Seperti mobil Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang sudah lama, dan juga mobil salah satu Puskesmas yang sudah rusak.

"Hal seperti ini harus kita benahi, karena pelayanan mereka langsung berhubungan dengan masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018