Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, bersama tim penggerak PKK akan merenovasi rumah warga korban kebakaran di Desa Tenggela, Kecamatan Tilango.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Kamis, mengatakan pihaknya akan menjalin kerja sama renovasi rumah bersama Dinas Perumakan dan Permukiman serta Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.

"Musibah kebakaran menimpa keluarga Aisyah Deu, dan di rumah tersebut ada lima anggota keluarga yang tinggal," ujarnya saat meninjau langsung rumah yang akan di renovasi.

Renovasi itu kata Fory akan segera dimulai pada pertengah bulan Januari dan ditargetkan selesai pada bulan Februari 2018 nanti.

"Kami juga telah menyerahkan bantuan dana kepada para korban yang merupakan bantuan stimulan sebesar Rp8 juta dan juga dana bantuan lain sebesar Rp5 juta yang telah ditransfer ke nomor rekening korban," jelasnya.

Fory mengungkapkan bahwa semua hal yang dilakukan merupakan bentuk rasa peduli kepada sesama yang tertimpa musibah. Selain itu diharapkan juga dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Pada hari ini juga kami menyerahkan bantuan tanggap daruray berupa bahan kebutuhan pokok, pakaian, peralatan memasak, tikar dan terpal," kata dia.

Ia menambahkan bahwa musibah selalu datang tiba tiba dan tidak ada yang mengetahui, namun semua cobaan pasti ada jalan keluarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018