Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menganggarkan dana untuk membeli 80 mesin kapal ikan katinting bagi nelayan di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Jumat, mengatakan katinting itu akan diberikan kepada nelayan sebaga bantuan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan potensi perikanan dan kelautan.

"Selain katinting, kami juga akan memberikan bantuan empat unit motor box dan sarana pendukung lainnya kepada nelayan," ucapnya.

Menurut Hamim, jumlah tersebut memang masih jauh dari harapan mengingat jumlah kelompok yang membutuhkan lebih banyak dari jumlah bantuan.

"Oleh sebab itu kami masih mengharapkan bantuan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Dan sejak ibu Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, telah banyak bantuan bagi nelayan," ucapnya.

Hamim mengungkapkan bahwa pada hari ini (Jumat 19/1), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan lima unit kapal motor perikana serta bantuan klaim asuransi nelayan tahun 2017 yang diserahkan kepada ahli waris sebagai klaim pertanggungan nelayan karena kematian alami.

"Untuk itu kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakt menyampaikan terima kasih kepada Menteri Susi atas bantuan demi meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat nelayan di Bone Bolango," kata dia.

Bupati berpesan kepada kelompok nelayan penerima manfaat, agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya masyarakat nelayan di Kabupaten Bone Bolango pada umumnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018