Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo dan PDAM Surabaya, Jatim, menjalin kemitraan dalam rangka peningkatan kinerja instalasi pengolahan air minum dan efisiensi biaya operasional.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan kemitraan tersebut menegaskan keinginan untuk menjalin kerja sama guna mendukung upaya PDAM Kabupaten Gorontalo dalam meningkatkan kinerja, sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat ditingkatkan.

"Dalam kemitraan ini, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya bertindak sebagai mentor, PDAM Kabupaten Gorontalo sebagai resipien, dan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) sebagai fasilitator," jelasnya.

Perpamsi kata Bupati berinisiatif untuk memfasilitasi kerja sama kemitraan antara perusahaan air minum di Indonesia dan menjadikan program itu sebagai salah satu program pendukung dalam upaya penyehatan dan peningkatan kinerja PDAM.

Menurutnya, kerja sama kemitraan didorong oleh Perpamsi dengan mengandalkan semangat solidaritas dan rasa kebersamaan antara anggota untuk saling membantu demi mencapai kemajuan bersama.

"Dalam program ini, Perpamsi mengharapkan tercapainya peningkatan kinerja secara efektif di PDAM Kabupaten Gorontalo melalui proses `transfer best practice`, keahlian dan pengalaman dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya," kata dia, lagi.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Raden Sahi menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus berupaya melakukan penyehatan dan pemenuhan hak rakyat atas air.

"Untuk memenuhi itu, kami akan menjalin kemitraan dengan beberapa PDAM di Indonesia," ungkap dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018