Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin, mengatakan saat ini harapan atau ekspetasi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin tinggi.

Menurutnya di era kompetisi saat ini, ASN dituntut untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, bekerja keras dan cerdas.

Selain itu harus mampu mewujudkan program kegiatan pembangunan yang tepat sasaran, tepat waktu, serta tepat kuantitas dan kualitasnya.

Lebih lanjut Idris mengutarakan, ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo harus mampu berkontribusi dalam pembangunan dengan merawat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional dan tingkat inflasi yang berada di bawah 3,4 persen.

"Apa yang telah kita capai tidak datang begitu saja, perlu kerja keras, kerja cepat dan kerja bersama untuk mewujudkannya. Karena itu mari terus kita pupuk kebersamaan dalam memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya saat Apel KORPRI.

Wagub berharap, melalui pelaksanaan apel Korpri yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan, setiap ASN bisa menyadari tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

"Contohnya apel korpri ini adalah apel kesadaran. Kesadaran setiap aparatur untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, serta menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan," tambahnya.

Ia menambahkan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ASN harus berperilaku ramah, santun, dan bersifat mengayomi.

Dengan sikap demikian, lanjutnya, ASN akan dekat dengan masyarakat dan bersinergi dalam membangun.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018