Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 1.888 warga kurang mampu di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan menerimana bantuan pangan nontunai (BPNT) dari pemerintah setempat, guna memutus rantai kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Kota Gorontalo Nixon Rahman mengungkapkan dari 2.580 masyarakat kurang mampu yang terdaftar di Pemerintah Provinsi Gorontalo, sebanyak 1.888 penerima manfaat yang berhak mendapat bantuan pangan nontunai.

"Mereka tersebar di Sembilan kecamatan. Akhir bulan Februari bantuan itu akan disalurkan setelah kami menyelesaikan proses verifikasi data," katanya, Selasa.

Program itu bersinergi dengan perbankan untuk melakukan keakuratan data penerima agar masyarakat yang layak menerima bisa merasakan manfaat dari program tersebut.

Sistem nontunai tak menyulitkan untuk masyarakat, karena bantuan tersebut tidak perlu mendatangi kantor-kantor pemerintahan atau instansi terkait.

"Program itu telah jauh hari sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Bantuan itu akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima," katanya lagi.

Proses penukaran bantuan nontunai bisa ditukar pada warung atau agen yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat, atau instansi terkait.

Penukaran itu dijelaskan Nixon untuk kebutuhan sehari-hari, seperti beras, minyak kelapa, gula putih dan lain sebagainya.

"Kami mengharapkan agar masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan program itu dengan sebaiknya. Jangan pernah salahgunakan bantuan tersebut," harapnya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018