Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendorong peningkatan potensi olah raga di daerah itu, guna tercipta bibit-bibit atlit berprestasi.

Hal itu diungkap Wakil Ketua DPRD, Djafar Ismail, Kamis, di Gorontalo, terkait dorongan pihaknya agar pemerintah daerah lebih optimal lagi mengembangkan potensi olah raga yang dimiliki, khususnya meningkatkan pelatihan para bibit atlit muda.

"Untuk pengembangan potensi itu, dimulai dari pembinaan hingga penyediaan infrastruktur yang diharapkan diikuti dengan kucuran anggaran melalui perencanaan yang tepat dan matang," ujar politisi PDIP itu.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pun kata ia, diharapkan lebih optimal lagi melakukan penguatan program diantaranya pembinaan atlit muda.

Ia pun selaku Ketua Harian Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten, akan berupaya mengajukan bantuan di tingkat pusat untuk penyediaan infrastruktur yang lebih memadai.

Agar mampu menunjang aktivitas pembinaan dan pelatihan atlit muda untuk mampu berprestasi mengharumkan nama daerah.

Terkait infrastruktur kata Djafar, sangat penting membangun gelanggang olah raga mengingat banyak prestasi dari daerah ini mampu menembus tingkat nasional, diantaranya cabang atletik dan takraw.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018