Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Karang Taruna Kabupaten Gorontalo bersama Ikatan Alumni (IKA) Universitas Gorontalo (UG) melakukan kegiatan sosial bedah rumah warga miskin di Desa Tilote, Kecamatan Tilango.

Ketua Karang Taruna setempat, Sofyan Ishak, Jumat, mengatakan rumah milik keluarga Kasim Jau itu merupakan rumah ke lima yang di bantu dan menggandeng IKA UG.

"Alhamdulillah, teman-teman dari IKA Universitas Gorontalo berkenan menjadi donatur utama dalam pembangunan rumah milik keluarga Kasim Jau ini," ungkap Sofyan.

Untuk proses awal bedah rumah, Sofyan bersama tim langsung melakukan survei dan juga pengukuran lokasi rumah yang masih terbuat dari anyaman bambu tersebut.

"Jika tidak ada aral melintang rumah ini akan mulai kami kerjakan awal bulan Maret ini," jelasnya.

Sofyan juga meminta peran aktif dari masyarakat sekitar dan juga Karang Taruna desa se Kecamatan Tilango untuk kesuksesan program tersebut.

"Bedah rumah ini adalah sebuah pesan kami kaum muda dari Karang Taruna yang memiliki kepekaan tinggi atas berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, dan kemudian hadir dengan solusi kongkrit, yang diharapkan mampu menurunkan angka kemiskinan di Kecamatan Tilango melalui kegiatan seperti ini," jelas dia, lagi.

Sofyan berharap agenda seperti itu menjadi tolok ukur elemen lainnya untuk sama-sama mengambil peran aktif dalam membantu pemerintah.

"Yang muda jangan cuma jago protes, tapi juga harus jago beraksi dan berinovasi demi kemajuan daerah," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris IKA Universitas Gorontalo Manto Rahmola mengungkapkan pihaknya memberi apresiasi yang tinggi atas agenda sosial yang selama ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.

"Oleh karena itu kami pun tidak ragu untuk menjadi bagian dari kegiatan karang taruna kabupaten gorontalo, apalagi program dari kami dibawah kepemimpinan Syarief Mbuima juga bersifat sosial, " tandasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018