Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, resmi memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo setelah ditunjuk oleh Ketua HKTI Pusat, Moeldoko, Kamis.

Mendapat amanat sebagai Ketua HKTI di Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan dan mengemban amanat itu dengan fokus pada usaha peningkatan produksi pertanian dan peningkatan ekonomi petani.

"Karena ini amanah dan kepercayaan yang diberikan saya akan melaksanakan kegiatan HKTI di Gorontalo dengan baik, karena saat ini pertanian menjadi `leading` sektor pembangunan di Gorontalo," ungkap Nelson.

Sementara itu, Moeldoko berharap HKTI Gorontalo di bawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dapat berperan maksimal dalam mengurusi segala kepentingan petani.

Moeldoko meminta Nelson segera membentuk pengurus HKTI di tingkat kabupaten dan kota sehingga nantinya peran HKTI bisa lebih baik dan dirasakan oleh masyarakat, khususnya petani.

"Kepada Ketua HKTI Provinsi Gorontalo segera melaksanakan konsolidasi organisasi, di tingkat Kabupaten/Kota, kecamatan, kelurahan sampai dengan desa. Dan menghidupkan kembali kegiatan pertanian melalui wadah HKTI ini," lanjutnya.

Ia menginginkan ke depan, peran HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya petani, yang merupakan basis utama organisasi HKTI.

Dengan mengemban tugas baru sebagai Ketua HKTI Provinsi Gorontalo Nelson diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

"Saya yakinkan kehadiran HKTI harus memberikan harapan baru kepada rakyat Gorontalo dan pemerintah Indonesia. Harapan baru bagi rakyat bagaimana mewujudkan kesejahteraan, harapan pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan dalam rangka ketahanan pangan," kata Moeldoko.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018