Gorontalo, (Antara News) - Sejumlah warga di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) memberi apresiasi ke pemerintah kabupaten setempat, yang terus berusaha untuk mempertahankan penghargaan bidang lingkungan, yakni Adipura.

"Penghargaan Adipura merupakan citra daerah akan keberhasilan sektor lingkungan hidup. Kami sebagai warga siap mendukungnya," kata Adi P, salah satu warga setempat.

Pria yang bekerja di sektor swasta ini mengharapkan pihak pemkab terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang program di lingkungan hidup, sekaligus giat melakukan pelestarian di beberapa tempat strategis, seperti median jalan hingga fasilitas publik lainnya.

"Kami akan bangga jika Adipura bisa direbut lagi," sambung Irna, salah satu ibu rumah tangga.

Sebelumnya Pemkab Bonebol tetap berkomitmen untuk bisa meraih Piala Adipura kedua kalinya tahun ini dengan mengoptimalkan pembersihan lingkungan dengan melibatkan aparat dan masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hasan Limonu mengatakan menjelang penilaian tahap dua (P2) Piala Adipura, Pemkab Bonebol terus mengoptimalkan pembersihan lingkungan dengan melaksanakan kerja bakti bersama, utamanya di ruang publik dan jalan umum.

"Pelaksanaan kerja bakti menyambut P2 Piala Adipura ini, melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, aparat kecamatan, desa dan kelurahan, organisasi kemasyarakatan, dan didukung lapisan masyarakat di Kabupaten Bonebol," katanya.

Dia mengutarakan, pelaksanaan kerja bakti ini, tidak hanya ditujukan untuk menyambut P2 Adipura, tetapi ini merupakan bentuk dorongan kepada masyarakat agar peduli dan sadar dengan kebersihan lingkungan. (adv/humas)

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018