Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dalam penerimaan siswa baru di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu menjelaskan kerja sama itu merupakan sistem penerimaan pola pembibitan putra putri daerah di STTD.

"Alhamndulillah, hal ini memberikan kesempatan kepada kita terutama putra putri lokal dalam pengembangan sumber daya manusia lebih khusus di bidang transportasi," kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sangat membutuhkan tenaga-tenaga teknis yang handal di bidang transportasi perhubungan darat. Dan Dinas perhubungan Kabupaten Gorontalo belum memilikinya.

"Oleh karena itu inilah kesempatan yang baik buat daerah khususnya di Kabupaten Gorontalo demi pengembangan pembangunan transportasi," ungkap dia.

Disamping itu menurut Ruslan, hal itu sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Gorontalo yakni menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berkarakter.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan kerja sama itu sebagai bentuk keseriusannya dalam menangani lalu lintas di Kabupaten Gorontalo yang kedepannya tentu akan semakin membutuhkan perhatian yang serius.

"Perhubungan darat menjadi tulang punggung ekonomi kita, maka membutuhkan SDM handal, dengan kerja sama dengan STTD ini kita menyiapkan SDM yang mumpuni di daerah dan memiliki standar," ucapnya.

Ia mengkau bahwa kedepan daerah akan terus membutuhkan tenaga ahli, dan setelah sekolah di STTD, putra-putri daerah dikembalikan lagi untuk membangun Gorontalo di bidang transportasi.

"Dengan adanya SDM yang handal, diharapkan transportasi di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Gorontalo dapat teratasi, karena mempunyai SDM yang mengerti dan berkualitas, Untuk mengatasi masalah-masalah transportasi tersebut," pungkas Nelson.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018