Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan lima unit kendaraan operasional bagi penyuluh dan tenaga kesehatan hewan (Keswan).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Jumat, mengatakan pemberian kendaraan roda dua tersebut untuk meningkatkan kinerja dan mobilitas para penyuluh dan tenaga keswan.

"Peran penyuluh dan tenaga kesehatan hewan ini sangat penting. Mereka memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya merasa perlu memberikan fasilitas yang memadai. Dan meminta agar kendaraan tersebut dijaga dengan baik dan digunakan sesuai peruntukannya.

"Saya meminta agar para penyuluh terus memberikan sosialisasi kepada peternak bagaimana cara beternak yang baik dan bagaimana memberi pakan ternak yang bisa membuat hewan ternak cepat tumbuh besar," kata dia, lagi.

Nelson juga meminta agar para peternak yang mendapatkan bantuan selalu mendapat pendampingan agar mereka bisa sukses mengelola bantuan ternak sapi maupun kambing yang diberikan pemerintah.

Sektor peternakan saat ini menjadi program unggulan dalam peningkatan ekonomi kerakyatan Kabupaten Gorontalo dengan meningkatkan jumlah populasi ternak.

Pengadaan sapi bagi masyarakat kurang mampu juga terus diberikan oleh Pemkab Gorontalo melalui berbagai sumber anggaran.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018