Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak seluruh pihak, khususnya warga setempat, untuk bersama-sama menghindari penyebaran "Hoaks" atau berita tidak benar tersebar di dunia maya.

"Media sosial mendekatkan kita dengan sanak saudara yang jauh dan tetap terhubung dengan semua kenalan. Hadirnya internet dan berbagai media sosial menghilangkan batas ruang dan waktu, di antara penggunanya," ucap Nelson, Senin.

Namun menurutnya, kemunculan hoax melalui media internet merupakan efek negatif dan dapat berdampak bagi masyarakat luas.

"Saya mengajak semua pihak untuk berhenti memproduksi hoaks dan menjaga lingkungan sosial dari pengaruh informasi yang menyesatkan," ujar dia.

Nelson mengaku bahwa pengawasan media sosial selalu dalam pemantauannya. Oleh karena itu ia meminta agar masyarakat juga menggunakan cara berkomunikasi yang baik dan benar.

"Hoaks dapat menggangu komunikasi dan bahkan bisa menggangu proses pembangunan. Saua mengimbau agar masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menggunakan internet dan media sosial secara positif dan tidak menyebarkan hoax," imbau Nelson.

Ia menambahkan bahwa memang ada kebebasan dalam penggunaan media sosial, tapi ada etika berkomunikasi sehingga berita yang disebarkan tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

"Berita palsu atau hoaks mengandung fitnah dan dapat menggiring pemahaman yang berujung pada upaya memecah belah satu dengan lainnya," pungkas Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018