Gorontalo,  (Antara Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istrinya Idah Syahidah mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) II Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo .
Rusli yang datang pukul 10.52 WITA dan menggunakan kemeja jeans itu menjadi pemilih ke-260 dari 392 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Tanpa mengantre dari awal, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo tersebut dipersilahkan untuk memilih.

Gubernur mengimbau masyarakat setempat seluruhnya menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga kualitas wakil rakyat yang dihasilkan juga baik.

Di TPS yang sama, keluarga dekat Rusli, Truliyanti Habibie yakni caleg DPR RI nomor urut 3 dari Partai Golkar juga turut menyalurkan hak suaranya.

Selain itu, terdapat sejumlah warga lansia yang turut mencoblos disertai oleh pendamping.

Di TPS I Wongkaditi Barat, Wagub Gorontalo Idris Rahim datag pukul 08.45 WITA dan langsung menyerahkan undangan ke Panitia Pemungutan Suara dan menunggu giliran dipanggil.

Melihat antusias masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut, Idris menilai hal ini menunjukkan hal positif untuk dalam persentase jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya.

Terkait sikap politiknya, Idris mengaku telah menjatuhkan pilihan pada calon anggota legislatif yang dinilainya cerdas dan ikhlas membangun Gorontalo.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014