Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Caleg DPR RI dari Partai Golkar Fadel Muhammad dan istrinya Hanah Hasanah juga calon Dewan Perwakilan daerah (DPD), sementara unggul penghitungan suara sejumlah TPS di Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Rabu.

DI TPS III Molosipat W, Fadel yang maju sebagai caleg DPR RI nomor urut satu Partai Golkar mendulang 146 suara, sementara caleg Golkar nomor urut dua Roem Kono 42 suara dan caleg nomor urut 1 Partai Demokrat Gusnar Ismail 14 suara.

Sementara untuk perolehan suara DPD, suara terbanyak diraih Abdul Razak Mozin 140 suara, Hanah Hasanah Hanah 71 suara dan Abdurrahman Bachmid 18 suara.

Di TPS IV Kelurahan Libuo, Fadel kembali merebut suara terbanyak yakni 136 suara, Muhalim Litty (PPP nomor urut 1) sebanyak 85 suara dan Adrian Maelite (Hanura nomor urut 3) 45 suara.

Di TPS yang sama untuk DPD, Hanah Hasanah menduduki posisi pertama 198 suara, Rahmiyati Yahya 81 suara dan Abdul Razak Mozin 40 suara.

Hasil perhitungan suara di TPS 12 Kelurahan Huangobotu juga menempatkan Fadel di posisi teratas yakni 76 suara, Roem Kono 29 suara dan Muhalim Litty 64 suara.

Sedangkan suara DPD di TPS tersebut juga diborong Hanah dengan 88 suara, Abdurrahman Bachmid 49 suara dan Carolina Kaluku 20 suara.

Fadel Muhammad sebelumnya merupakan Gubernur Gorontalo dua periode dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, sementara Hanah hingga saat ini masih duduk sebagai anggota DPD RI dapil Gorontalo.  

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014