Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Polda Gorontalo untuk menindak tegas para pelaku dan penyebar hoax di media sosial.

Menurut Gubernur di Gorontalo, Minggu, kondisi Gorontalo sudah cukup aman dan kondusif, terutama menyambut pilkada serentak di dua daerah pada Juni mendatang.

Kondisi itu, lanjutnya, berpotensi dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar fitnah, hujatan, hinaan dan hoax di media sosial.

"Oleh karena itu, saya meminta pihak keamanan khususnya Kapolda untuk memantau terus berita berita hoax di media sosial. Jika terdapat yang melanggar Undang-undang ITE segera ditindak, meskipun tidak ada laporan supaya menjadi efek jera bagi yang lain,," katanya.

Ia meminta para peserta Pilkada fokus menyampaikan gagasan, program, dan visi misi dalam setiap kampanye yang dilakukan karena hal itu lebih dibutuhkan rakyat daripada peran kampanye hitam di media.

"Rakyat sekarang sudah pintar, jadi tidak usah saling menghina, menghujat, fitnah, apalagi isu SARA dan menyebarkan berita hoax. Kedepankan saja program untuk para calon dan tim sukses, termasuk untuk calon kepala daerah yang akan menggelar Pilkada tahun ini," jelasnya.

Gubernur berharap kondisi daerah tetap aman dan kondusif selama pesta demokrasi digelar agar masyarakat nyaman beraktivitas dan roda pembangunan tetap berjalan sebagaimana mestinya
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018