Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tiga tokoh politik yang sebelumnya pernah menjabat pimpinan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Gorontalo, secara resmi telah bergabung ke partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua umum partai Nasdem Surya Paloh saat kunjungannya ke Gorontalo, Senin, dalam rangka konsolidasi akbar pengurus partai Nasdem Provinsi Gorontalo menyematkan jaket sebagai simbol bergabungnya sejumlah tokoh tersebut.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan ketua DPD Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili, mengakui sudah sekitar 15 tahun sebagai anggota DPRD dari Partai Golkar, dan mulai hari ini pihaknya berkomitmen membangun bangsa jauh lebih baik lewat partai Nasdem.

"Alasan saya bergabung dengan Nasdem bukan karena dipecat dari Golkar, saya berhenti sejak tahun 2016," kata Rustam.

Ia mengakui lima tahun silam pihaknya sudah mempelajari visi misi partai Nasdem, tentu visi yang jelas Indonesia yang merdeka sebagai negara yang berdaulat secara ekonomi dan bermartabat dalam negara, dan visi tersebut sama kata dan perbuatan di dalam kader Nasdem.

Ia menegaskan, pihaknya bergabung dengan Nasdem bukan untuk meraih jabatan, akan tetapi pihaknya berharap bisa membantu membesarkan partai itu di Gorontalo.

"Terpenting adalah Rachmat Gobel bisa meraih kursi di DPR RI perwakilan Gorontalo," jelasnya.

Ia menambahkan, sampai hari ini pihaknya masih menjabat sebagai komisaris independen Bank Sulut-Go, dan sudah memikirkan dengan matang segala konsekuensinya.

Sebelumnya, beberapa tokoh di pulau Sulawesi, yakni Syahrul Yasin Limpo yang pernah menjabat sebagai ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Selatan dan Gubernur, telah resmi bergabung dengan partai Nasdem.

Baca juga: Hamim: Rachmat Gobel ke DPR Untuk Perubahan Gorontalo
Baca juga: Nasdem: Tidak Masalah Cawapres Jokowi Dari Nonparpol

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018