Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mencanangkan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PKK tingkat Kecamatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-46, di lapangan Duano, Rabu.

Hamim Pou mengatakan apa yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan dalam kegiatan Jumbara PKK Kecamatan dalam rangka HKG PKK selama tiga hari ke depan itu, bisa diaplikasikan seluruh pengurus dan anggota PKK di kecamatan dan desa masing-masing.

"Saya berharap melalui kegiatan Jumbara ini, kesadaran para pengurus dan anggota PKK untuk mempraktekkan 10 program pokok PKK," ucapnya.

Sepuluh program PKK tersebut, meliputi penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Menurutnya, dengan menjalankan 10 program pokok PKK, dia berkeyakinan bahwa pembangunan keluarga bisa lebih baik, termasuk dampaknya dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. Namun sekarang ini, dia melihat 10 program pokok PKK tersebut belum begitu berjalan dengan baik.

"Kalau 10 program pokok PKK ini berjalan dengan baik, maka sukseslah dan majulah Kabupaten Bone Bolango. Karena ini akan mampu dan menjadi salah satu faktor yang bisa menurunkan jumlah rumah tangga miskin," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bone Bolango, Lolly Hamim Pou, mengungkapkan Jumbara PKK Kecamatan dalam rangka HKG PKK tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19-21 April 2018.

"Ada beberapa jenis lomba yang akan dipertandingkan dalam HKG PKK kali ini, diantaranya lomba defile dan yel-yel, sekretariat dan hatinya PKK, MTQ, senam tolotidi, hadang, dan dance cuci tangan," pungkas Lolly yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018