Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2018 setelah dilaunching oleh Kementerian Pariwisata di Jakarta pada 25 April 2018.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, Sabtu mengatakan peluncuran FPDL di Jakarta akan bersamaan dengan Festival Karawo, sehingga terus dilakukan persiapan semua perangkat acara termasuk promosi-promosi.

Dikatakan, sesuai harapan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, kegiatan tersebut harus memiliki ikon khusus pada pelaksanaannya.

"Oleh karena itu pada bulan Januari lalu, dicanangkan Program Kabupaten Gorontalo Gesit (TenGo Gesit)," kata dia.

Haris menjelaskan, pelaksanaan FPDL 2018 akan menyebar di beberapa kecamatan dan tidak hanya terpusat di Pentadio Resort," kata Haris, lagi.

Ia menjelakan, item kegiatan yang akan dilaksanakan pada FPDL antara lain Dulamayo Adventure, Fun Bike dari Taulaa menuju Biluhu dan kegiatan lainnya.

"Untuk Fun Bike, jika pesertanya banyak, maka kita akan menyediakan home stay di Biluhu. Dan tentunya pelaksanaan FPDL akan berimbas pada pemasukan dan peningkatan ekonomi masyarakat disana," ucap dia.

Haris berharap pelaksanaan FPDL 2018 akan lebih meriah dibandikan tahun-tahun sebelumnya dan dapat menarik lebih banyak pengunjung lokal, nusantara dan mancanegara.





 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018