Gorontalo, (Antara News) - Kerukunan Keluarga Kawanua di Gorontalo (K3-Go) telah menetapkan program bakti sosial di tahun 2018, dengan memilih dua lokasi yang berbeda.

"Setelah melalui rapat kerja jajaran penasehat dan pengurus K3-Go belum lama ini, lokasi bakti sosial dipilih di Kelurahan Leato, Kota Gorontalo dan Desa Kaaruyen, Kabupaten Pohuwato," kata koordinator Bidang Humas K3-Go Noldi Sulu, Sabtu.

Untuk bakti sosial di Kelurahan Leato, akan dilakukan aksi bersih-bersih dan pengecatan mesjid pada 5 Mei 2018. Pihak K3-Go akan segera menghubungi pemerintah kelurahan setempat, karena aksi bakti sosial ini akan melibatkan hampir 100 anggota K3-Go.

Kemudian kegiatan pengobatan gratis di Desa Kaaruyen, Pohuwato, akan dilakukan pada minggu pertama atau minggu kedua bulan Juni 2018.

Sementara itu, Ketua K3-Go Kompol Berty Runtukahu mengatakan, kegiatan sosial sengaja dipilih oleh organisasi itu karena ingin membangkitkan semangat kebersamaan dan jiwa sosial warga Minahasa/Manado di Gorontalo.

"Apalagi jelang bulan Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik untuk mengangkat silaturahim dan kebersamaan antar sesama warga Gorontalo dengan K3-Go," ujarnya.

Ia menambahkan pada tanggal 21 Mei 2018, merupakan peringatan HUT K3 baik secara nasional hingga ke tingkat daerah.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018