Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mencanangkan Pekan Tertib Wilayah Lalu Lintas (Pertiwi Lantas) untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengatakan sosialisasi program itu dilakukan selama dua bulan dimulai dengan pencanangan dan pengukuhan para pertiwi di kecamatan Dungaliyo.

"Program ini sangat baik dan penting. Inilah pentingkan pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), karena dapat berlajar dan berinovasi," ujarnya.

Menurutnya, dengan program ini terlaksana dari inovasi Kepala Dinas Perhubungan Ruslan Tatu yang peka melihat masalah di daerah.

"Masalah yang ada antara lain penataan lalu lintas dan kesadaran tertib berlalu lintas yang masih kurang," ucapnya.

Nelson mengungkapkan, penataan lalu lintas juga akan dilakukan seiring bertambahnya jumlah kendaraan agar sirkulasi ekonomi dan manusia dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Ruslan Tatu menyampaikan Pertiwi Lantas ada karena pertumbuhan kendaraan di daerah yang semakin banyak sehingga rentan terjadinya kecelakaan.

"Kita ingin pengguna jalan tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat dikurangi," jelasnya.

Ruslan menambahkan, kegiatan itu melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada, karena keselamatan berlalu lintas sangatlah penting.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018