Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ombudman RI Perwakilan Gorontalo menyoroti penyelenggaraan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di daerah tersebut, terkait banyaknya pengaduan masyarakat setempat.

"Dari Teras Pengaduan Ombudsman, kami menerima banyak aduan terkait ketersediaan obat, hak-hak pasien, hingga koordinasi antara penyelenggara layanan kesehatan", ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo Alim S. Niode di Gorontalo .

Teras Pengaduan yang digelar dari tanggal 7 sampai 10 April 2014 di RSUD Toto, Bone Bolango ini merupakan program untuk menyerap langsung aduan masyarakat terkait masalah-masalah pelayanan publik.

Sebagai layanan jemput bola, Teras Pengaduan ini menyerap langsung aduan-aduan dari masyarakat Provinsi Gorontalo, khusunya Kabupaten Bone Bolango.

Menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat ini, Ombudsman telah menemui Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Gubernur Gorontalo.

Menurutnya Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Gubernur Gorontalo menyatakan siap bersinergi untuk mensukseskan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah itu.

"Kesepakatan ini akan kami tindaklanjuti dalam sebuah forum yang akan mendiskusikan dan memediasikan segala macam persoalan, yang ada selama ini pada lintas lembaga pelayanan kesehatan", lanjut Alim.

Ia juga menambahkan bahwa masalah layanan Jaminan Kesehatan Nasional ini akan menjadi salah satu prioritas di tahun 2014 ini.

Ombudsman memfokuskan pengawasan pelayanan publik pada bidang kesehatan, pendidikan, dan administrasi kependudukan. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014