Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Layanan berbasis aplikasi Go-Jek mengandeng becak motor (bentor) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo melalui program kemitraan.

Kerja sama antara bentor dengan aplikasi tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia yang diklaim dapat mempermudah para mitra pengemudi bentor untuk mendapatkan penumpang dan pesanan lainnya.

Vice Presiden Corporate Communication Go-jEK, Michael Say di Gorontalo, Senin, mengatakan kerja sama itu didasarkan untuk memaksimalkan manfaat kearifan lokal di Gorontalo.

"Seperti halnya ojek di berbagai kota lain di Indonesia, bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-harinya masyarakat Gorontalo," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa bentor memiliki peranan penting dalam perekonomian masyarakat Gorontalo, dan pihak GO-JEK melihat peranan ekonomi bentor dapat diakselerasi dengan teknologi Go-JeK.

"Oleh karena itu saat ini kami akan fokus dahulu pada kemitraan dengan bentor," kata dia, lagi.

Michael mengaku, selain meningkatkan penghasilan Go-JeK juga hadir dengan membawa berbagai manfaat tambahan untuk mitra demi kesejahteraan diri dan keluarga.

Baca juga: Pemkot Akan Pantau Perkembangan Go-Jek di Gorontalo

"Secara berkala manfaat ini juga akan dinikmati mitra Go-JeK di Gorontalo, seperti proteksi kesehatan bekerjasama dengan BPJS dan berbagai institusi keuangan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp15 ribu/bulan," ujarnya.

Selain itu ada program KPR mulai dari Rp42 ribu/hari hingga cicilan haji dan umroh Rp30 ribu/hari dan berbagai program lainnya.

"Misi GO-JEK adalah memberikan memberita kesempatan kepada mitra untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi mereka dan keluarganya, ini tidak dilihat dari aspek pendapatan saja namun juga dilihat dari perlindungan, kemapanan dan perencanaan masa depan mitra kami," kata Michael, lagi.

Saat ini GO-JEK masih dalam tahap sosialisasi dan direncanakan mulai mei 2018, masyarakat Gorontalo sudah bisa menikmati berbagai layanan aplikasi Go-JeK yang dapat diunduh melalui AppStore dan Google Playstore.

Layanan pertama yang akan dapat diakses adalah GO-RIDE (pengantaran penumpang), GO-FOOD (layan-antar makanan), GO-SEND (pengiriman barang), dan GO-SHOP (asisten belanja).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018