Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Legislator Kabupaten Gorontalo Utara, mengaku mengapresiasi sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, yang akan segera merelokasi Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 di daerah itu.

Hal itu diungkap Harto Husain, anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Rabu, di Gorontalo, terkait relokasi bangunan SMA Negeri 5 yang ada di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang.

Baca juga: Gorontalo Utara Harap Miliki Dermaga Wisata

Ia mengatakan, sekolah itu layak direlokasi mengingat kondisi gedung yang semakin rusak, dinding bangunan yang retak serta sulitnya mendapatkan air bersih.

Ditambah lagi kondisi gedung yang semakin turun akibat penurunan struktur tanah, menyebabkan lantai di setiap ruangan kelas ikut turun.

"Jika tidak segera direlokasi, dikhawatirkan akan berakibat buruk atau terjadi musibah yang tidak diinginkan," ujar Harto.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku, sangat mengapresiasi Pemprov khususnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang turun langsung melihat kondisi sekolah.

Serta menggelar pertemuan dengan pihak sekolah, orang tua dan siswa untuk menyampaikan rencana reloksi gedung sekolah itu.

Perhatian tersebut kata Harto, diharapkan berlaku sama untuk sekolah-sekolah lainnya, khususnya yang ada di wilayah perbatasan atau pedalaman.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018