Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Nurjanah Yusuf mengatakan, harmonisasi antara legislatif dan eksekutif adalah kunci keberhasilan pembangunan daerah.

"Makanya, koordinasi antara kedua lembaga ini harus optimal agar laju pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat," ujar Nurjanah, Kamis, di Gorontalo.

Ia mengimbau, agar pemerintah daerah senantiasa berkoordinasi pada setiap pelaksanaan program pembangunan.

"Jangan sampai, koordinasi baru dilakulan saat muncul persoalan sosial ataupun konflik akibat program dan kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan perencanaan," ujarnya.

Keberadaan tiga komisi di DPRD yang membidangi beragam sektor pembangunan di daerah itu, dalam optimalisasi fungsi pengawasan kata Nurjanah, harus benar-benar menjadi mitra kerja pemerintah daerah terhadap upaya realisasi program pembangunan.

Politisi Partai Golkar yang juga menjabat Koordinator Badan Anggaran DPRD itu meminta, agar program pembangunan di tahun 2018 ini berjalan dengan baik.

"Realisasi anggaran harus sinergis dengan realisasi program khususnya pembangunan infrastruktur agar ketepatan dan kualitas pekerjaan tetap menjadi skala prioritas," ujarnya.

Ia pun meminta pemerintah daerah untuk efektif memanfaatkan anggaran daerah.

"Jangan sampai ada anggaran yang tidak terserap seperti tahun 2017 lalu," ungkapnya.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018