Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada warga di Suwawa dan Bone Pesisir, Kamis.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan bantuan tersebur diserahkan kepada warga yang membutuhkan dan berhak menerima.

"Bantuan ZIS yang diserahkan dan disalurkan itu, sebesar Rp333,8 juta, dengan rincian untuk wilayah Suwawa sebesar Rp121,9 juta dan Bone Pesisir sebesar Rp211,9 juta," jelasnya, Jumat.

Penyaluran bantuan ZIS itu merupakan bagian dan bentuk dari pertanggungjawaban pemerintah daerah dan juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone Bolango terhadap uang yang terkumpul dalam gerakan infak dan shodaqah 5 menit, lima ribu aparat, 500 juta.

"Waktu itu dalam rangka Hari Patriotik 23 Januari 1942 tahun 2018 dan HUT ke-15 Bone Bolango tahun 2018, kita membuat acara gerakan massal infak dan sedekah 5 menit, 5 ribu aparat, 500 juta, dan kita melebihi target yakni mencapai Rp622 juta," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang nelayan penerima bantuan, Marlin Ali, mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat senang, bersyukur dan juga berterima kasih bisa mendapatkan bantuan ZIS, karena sudah puluhan tahun saya belum pernah menerima bantuan apa-apa," ucapnya.

Ia mengaku, bantuan sebesar Rp10 juta tersebut akan belikan perahu dan mesin katinting baru.

Hal senada juga diutarakan Nurhayati Bonde, penerima bantuan ZIS untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp15 juta. Warga dari Desa Sogitia Kecamatan Bone dan merupakan kepala rumah tangga tunggal dan ibu dari lima anak ini, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diserahkan itu.

"Bantuan ini, sangat membantu saya dan anak-anak. Apalagi suami saya sudah meninggal dunia. Insya Allah bantuan ZIS ini akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memperbaiki rumah yang kami tempati saat ini, pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018