Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Citimall Gorontalo memberikan donasi berupa buku bacaan dan rak buku, untuk anak-anak dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018, di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo, Senin.

Director Head of Operating Property PT. Nirvana Wastu Pratama selaku perusahaan induk pengelola Citimall Gorontalo, Teges Prita Soraya mengatakan, sebanyak 200 buku didonasikan kepada lima Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak yang tersebar di daerah itu.

"Dengan semangat Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 kemarin, kami mengajak para orang tua, guru serta anak-anak di Gorontalo agar semakin gemar membaca," ujarnya.

Menurut Teges, buku merupakan salah satu sumber pengetahuan dimana anak-anak dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

"Maka dari itu, kami mendonasikan rak buku dan lebih dari 200 buku bacaan untuk anak-anak," kata dia, lagi.

Lima Pendidikan Anak Usia Dini dan TK yang menerima donasi antara lain adalah TK Mekar Wangi desa Botubarani, PAUD Mentari di Desa Botubarani, PAUD dan TK Anggrek, TK dan PAUD Serangkai dan TK dan TK ABA-V Gorontalo.

Selain itu, Citimall Gorontalo juga mengadakan beberapa kegiatan untuk para pengunjung setia diantaranya adalah lomba kreatifitas seni melalui gerak dan lagu untuk anak dan kegiatan mendongeng atau yang dikenal dengan story telling.

"Kami sangat bahagia dapat berbagi sekaligus mengedukasi para pengunjung setia Citimall Gorontalo meningkatkan kegemaran dalam membaca buku," ungkapnya.

Tidak hanya di Gorontalo saja, kegiatan tersebut serentak diadakan di 14 kota di Indonesia mulai tanggal 7 - 11 Mei 2018.

"Kami berharap kedepannya, banyak bakat anak-anak yang bermunculan di berbagai bidang dan Citimall Gorontalo menjadi tempat dimana dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Gorontalo," pungkasnya.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018