Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, akan membentuk tim pemantau tempat hiburan dan cafe jelang bulan suci ramadan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bone Bolango, Zulkarnain Gela, Jumat, mengatakan tim itu juga akan memantau peredaran minuman keras (miras) dan berbagai kegiatan yang mengganggu.

"Kita telah menggelar rapat Kominda dan membahas antisipasi dan pemantauan situasi dan keadaan Kabupaten Bone Bolango, seperti di pemerintahan, pembangunan, maupun kemasyarakatan," jelasnya.

Tim itu juga kata Zulkarnain akan memantau harga bahan pokok yang dijual di pasaran dan juga akan memantau alat-alat timbangan tera ulang.

"Tim juga mengantisipasi jangan sampai ada penimbunan bahan pokok yang dapat menyebabkan kenaikan harga jelang bulan ramadan nanti," tegasnya.

Ia mengungkapkan, melalui pelaksanaan rapat Kominda, akan terinformasi dari masing-masing komunitas intelejen daerah terkait situasi dan keadaan daerah saat ini.

"Informasi dan masukan-masukan dari Kominda ini nantinya menjadi satu rumusan bersama yang kemudian hasilnya akan diajukan dan jadi bahan untuk rapat di tingkat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang akan dipimpin Bupati Hamim Pou," kata dia, lagi. (Adv)

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018