Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pangkalan TNI Angakatan Laut (Lanal) Gorontalo terus menjalin sinergi dengan berbagai satuan kemampuan maritim dalam menjaga keamanan laut di Provinsi Gorontalo.

Danlanal Gorontalo Letkol (L) Tonny Sundah, Sabtu, mengatakan dengan kerja sama antar instansi tersebut, maka keamanan laut diharapkan bebas dari berbagai tindak kriminal di laut.

Baca juga: Demonstrasi EFQR Lanal Gorontalo Pukau Warga

"Semoga kita semakin solid dalam membantu masyarakat dengan melibatkan TNI Polri dalam menjaga keamanan laut kita, bebas dari segala macam hal yang tidak diinginkan," ujarnya usai pelaksanaan HUT Lanal Gorontalo ke 11 di Pantai Kurenai Kabupaten Bone Bolango.
(foto ist)

Ia pun memohon doa restu agar pihaknya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar masyarakat semakin nyaman dan terhindar dari segala masalah yang utamanya datang dari laut.

"Untuk kegiatan penanganan tindak pidana di laut, secara periodik kita bersinergi dengan satuan dari kemampuan maritim lain seperti Polairud, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Bea Cukai dengan melaksanakan operasi bersama secara terpadu dengan fokus kapal nelayan dan kapal barang yang dicurigai," ungkapnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya masih menghadapi keterbatasan alutsista yang ada, karena daya jangkau yang masih belum terlalu jauh.

Selain itu masih menemukan penyalahgunaan kompresor. Oleh karena itu kepada masyarakat atau nelayan yang dibina, untuk sadar karena dapat membahayakan lingkungan serta kesehatan mereka.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018