Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membentuk Forum Terpadu Kemiskinan untuk melayani penanganan kemiskinan satu pintu melalui Bappeda.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Kemiskinan, Viktor Asiku, Minggu, mengatakan Forum Terpadu Kemiskinan merupakan kelompok kerja terintegratif yang terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki program kemiskinan.

"Forum ini memiliki fungsi untuk memastikan bahwa program intervensi kemiskinan tepat sasaran sesuai pada rumah tangga sasaran yang dibentuk melalui SK Bupati," jelasnya.

Ia mengungkapkan saat ini terdapat 15 OPD yang menangani kemiskinan dan tergabung dalam forum tersebut.

Menurutnya, penanganan kemiskinan saat ini di setiap OPD masih bersifat parsial, sehingga dengan adanya forum tersebut, maka OPD yang terlibat mampu memberikan program intervensi kemiskinan yang tepat sasaran.

"Kita sama sama fokus pada program kemiskinan agar segera dapat dituntaskan, oleh karena itu dengan adanya komitmen kelompok sasaran yang sudah ada angka kemiskinan ini tentu diharapkan berangsur-angsur akan turun," kata dia, lagi.

Apalagi menurut Viktor, pihaknya memiliki target yang cukup tinggi dalam menurunkan angka kemiskinan dan sudah termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018