Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo memantau usaha masyarakat yang menjadi penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan ia telah meminta kepada Dinas Sosial untuk melakukan pemantauan usaha tersebut.

"Setelah dipantau maka akan dievaluasi, mana usaha yang bagus dan maju, dan akan terus kita dorong," ujar Nelson.

Untuk usaha yang maju, ia mengatakan pihaknya akan berupaya untuk memberikan modal lagi melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar semakin berkembang dan sukses.

"Pemerintah daerah juga terus mendampingi mereka yang memiliki usaha. Nah, mana usaha yang bagus mungkin itu akan kita adopsi untuk usaha-usaha lainnya," kata dia, lagi.

Nelson mengungkapkan, selain itu pihaknya juga akan terus memberikan bantuan modal usaha bersama, baik dari Kementerian dan juga Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

"Oleh karena itu kita sudah mengingatkan ke Dinas Sosial untuk segera memasukan data kemiskinan secepatnya," jelasnya.

Data kemiskinan tersebut kata Bupati akan digunakan sebagai dari bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dalam rangka `mengeroyok` kemiskinan sebagai program utama di Kabupaten Gorontalo.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018