Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo meraih Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Award yang digelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Jakarta, Rabu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan JKN Award tersebut diberikan karena kepesertaan JKN mencapai 97 persen dan Kabupaten Gorontalo telah sukses mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) awal tahun 2018.

"Suatu kebanggaan bagai pemerintahan dan juga masyarakat Kabupaten Gorontalo atas penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini," ungkap Nelson.

Menurutnya, penghargaa tersebut adalah hasil dari komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terus memberikan pembiayaan pengobatan kepada masyarakat.

"Kami Kabupaten Gorontalo sudah 97 persen, jadi tinggal sedikit masyarakat yang belum dilayani, maka komitmen kita bersama hingga capai 100 persen kepesertaan," kata dia, lagi.

Nelson menjelaskan jika sakit itu tidak pernah direncanakan, oleh karena itu melalui JKN diharapkan membantu masyarakat dalam pengobatan sesuai dengan sakit yang diderita.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018