Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggulirkan bantuan sapi untuk masyarakat miskin di Kecamatan Boliyohuto dan Kecamatan Mootilango.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan sapi yang digulirkan merupakan bantuan yang diberikan kepada warga sebelumnya dalam rangka pengentasan kemiskinan di daerah itu.

"Alhamdulillah sapi yang kita berikan pada tahun lalu kini sudah banyak yang melahirkan, oleh karena itu induknya sudah diap untuk digulirkan kepada masyarakat lainnya," ujar Nelson usai menggulirkan bantuan sapi di Kecamatan Boliyohuto untuk tiga dusun.

"Kita juga menyerahkan bantuan ternak sapi tahap dua di tiga dusun di Kecamatan Mootilango," kata Nelson, lagi.

Ia menjelaskan, untuk tahap satu sapi yang digulirkan berjumlah 25 ekor dan untuk bantuan tahap dua berjumlah 10 ekor untuk Dusun Utara, Selatan dan Aline.

"Saya meminta kepada penerima bantuan sapi agar terus memelihara sapi dengan baik dan semoga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat terutama dalam mengentaskan kemiskinan," pintanya.

Penyerahan bantuan sapi itu merupakan bentuk komitmen pemerinrah dalam merealisasikan visi dan misi yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Pemerintah akan terus menggenjot bantuan sapi ini, bukan sekedar dari dana APBD tapi juga ditopang dengan dana desa," jelasnya.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018