Manado,  (Antara News) - Arus penumpang mudik dari Terminal Malalayang Manado, Sulawesi Utara, dengan tujuan berbagai kota di Gorontalo, Rabu, mengalami peningkatan dibandingkan Selasa (12/6).

Kepala Terminal Malalayang  Manado BV Kalalo, di Manado, Rabu, mengatakan hari ini sekitar 12 armada bus berangkat tujuan Gorontalo.

"Belasan bus tersebut mengangkut sekitar 342 penumpang," kata Kalalo.

Kalalo mengatakan dibandingkan kemarin yang sekitar delapan  bus, jumlah bus yang berangkat hari ini meningkat sebanyak empat bus atau sekitar 50 persen.

Peningkatan tersebut juga terjadi pada penumpang yang sebelumnya sekitar 220 penumpang, sementara hari ini 342 atau meningkat sekitar 122 penumpang.

Ia mengatakan terus memberikan perhatian terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang mudik.

Untuk itu bus yang akan berangkat membawa penumpang diperiksa kelayakannya, begitu pula pemeriksaan dilakukan terhadap pengendara.

Selain bus angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP)  tujuan Gorontalo, Terminal Malalayang juga melayani bus AKAP tujuan Palu dan Poso, Sulawesi Tengah.

Kemudian bus antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan tujuan berbagai kota di Sulut seperti Amurang, Motoling Kabupaten Minahasa Selatan.

Pewarta: Jorie M R Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018