Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) -Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Roni Imran dan Ismail Patamani (NKRI) memastikan akan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat dan aparatur.

"Seluruh program "NKRI" sudah disampaikan secara langsung kepada masyarakat di setiap dusun dan desa melalui kampanye terbatas "dialogis" selama empat bulan maka hal itu tidak perlu diulang pada kampanye terbuka "monologis" sebab rakyat pasti sudah memahaminya," ujar calon Bupati Roni Imran, pada orasinya dihadapan sekitar tiga puluh ribu massa yang memadati lapangan hijau Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu.

Ia berharap, masyarakat yang memadati kampanye tersebut dapat menyampaikan ke seluruh masyarakat yang tidak sempat hadir, bahwa pasangan calon nomor urut 3 akan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat dan aparatur pemerintahan daerah.

Cabup Roni bahkan memastikan, gaji para honorer atau pegawai tidak tetap di lingkungan pemerintahan daerah akan naik hingga sesuai dengan standar upah minimum provinsi (UMP).

"Kami dipilih rakyat untuk memimpin daerah ini, maka pembangunan dan kemajuan serta kesejahteraan rakyat wajib menjadi urusan utama dalam pemerintahan daerah periode 2018-2023, jika paket "NKRI" nomor urut 3, mendapat kepercayaan," ujarnya.

Roni-Ismail, didampingi Ketua Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Gusnar Ismail, Ketua DPD PAN Provinsi Gorontalo, Zainuddin Hasan dan para petinggi partai Hanura tingkat Provinsi Gorontalo, hadir pada kampanye tersebut.

Cabup Roni memastikan, program "NKRI" bukan berita bohong atau sekedar khayalan, namun merupakan program prioritas bagi masyarakat.

Seluruh sektor riil yang berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya bagi setiap keluarga miskin akan menjadi urusan prioritas pemerintah daerah.

Hal itu penting, agar angka kemiskinan di daerah ini tidak terus meningkat.

"Saya berharap, dalam lima tahun kepemimpinan kami, angka kemiskinan mampu turun dari 19,89 persen, diantaranya melalui penyaluran bantuan ternak sapi mencapai 20 ribu ekor dan perahu mesin tempel bagi nelayan," ujarnya.

Bantuan-bantuan itu diyakini mampu mengintervensi masyarakat miskin agar segera keluar dari kemiskinannya.

Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 Roni Imran-Ismail Patamani, diusung Partai Demokrat dan Hanura pada Pilkada 2018 di daerah itu.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018