Gorontalo,   (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengimbau seluruh pihak bersama-sama menyukseskan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL), dalam rangka lebih mempromosikan wisata dan budaya di daerahnya.

"Festival ini bukan hanya milik Dinas Pariwisata, tapi pemerintah daerah. Oleh karena itu, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) juga memiliki tanggung jawab agar kegiatan tahunan ini sukses," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Nelson meminta setiap OPD jangan hanya menjadi penonton, karena FPDL 2018 menjadi momen mempromosiikan pariwisata Kabupaten Gorontalo dan dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Menurutnya, cara kerja dalam meramu dan mengadakan festival tersebut harus lebih maju karena sudah dikenal di tingkat nasional bahkan internasional.

"Ini adalah peluang bagi kita, jangan sampai tidak digunakan dengan baik untuk mengenalkan sumber daya, pariwisata dan potensi yang kita punya," kata dia.

Ia menjelaskan, suksesnya kegiatan tersebut sudah tentu membutuhkan dana, pikiran, kerja sama serta kolaborasi yang serius dari semua pihak.

"Kita memiliki modal walaupun terbatas, namun kita sudah dikenal dan memiliki jaringan serta fasilitas, seharusnya kita bisa 10 kali lebih hebat dari organisasi lain yang sukses melaksanakan kegiatan," tegasnya.

Bupati berharap panitia kegiatan terus melakukan rapat dan evaluasi berbagai kekurangan yang ada serta merencanakan program kegiatan.

"Harus jelas lomba dan kegiatan apa saja yang dilakukan serta persiapan hadiah serta hal lainnya. FPDL harus dapat terus dipromosikan secara terkoordinasi, baik secara pribadi maupun media sosial," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018