Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyalurkan hak memilihnya bersama keluarga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu.

Gubernur berangkat dari rumah pribadi dan berada di TPS pada pukul 10.00 Wita dan langsung menggunakan hak suaranya bersama sang istri Idah Syahidah dan anaknya Situ Maharani Habibie.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama isteri dan anak menggunakan hak suara untuk menentukan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota. Saya berharap Pilkada hari ini dan hari-hari berikutnya dapat berjalan aman, damai dan lancar," kata Rusli usai mencoblos.

Ia berharap siapapun nanti yang terpilih maka itu adalah calon yang terbaik dan setiap pasangan calon diharapkan dapat menerima apapun hasilnya.

Menurutnya, kondusifitas keamanan daerah juga bergantung dari para calon yang mampu menjaga para pendukungnya.

"Menang atau kalah setiap paslon harus mampu menerimanya dengan lapang dada. Bagi yang menang, silahkan bergembira tapi jangan melakukan konvoi yang berlebihan yang dapat memancing suasa. Begitu juga yang kalah, silahkan tempuh prosedur hukum tapi jangan berlaku anarkis," katanya.

Di TPS 2 Kelurahan Moodu terdapat 585 Daftar pemilih tetap, satu diantaranya pemilih tuna daksa.

Di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, KPU menyiapkan 5 TPS dengan total 2.957 DPT.

Pilkada Kota Gorontalo diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Adhan Dambea dan Hardi Saleh Hemeto yang diusung Hanura, PAN dan Gerindra.

Kemudian nomor urut 2? pasangan Marthen Taha dan Ryan F. Kono yang diusung partai Golkar, Demokrat dan Partai Bulan Bintang serta nomor urut 3 pasangan Rum Pagau dan Rusliyanto Monoarfa yang diusung PDIP dan PPP.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018