Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Polda Gorontalo menggelar upacara tabur bunga dalam memperingati Hari Ulang tahun Bhayangkara ke-72 di perairan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mengenang para pahlawan.

"Kita melakukan ziarah dan tabur bunga, selain itu ada kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT Bhayangkara," ujarnya.

Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Kapolda meminta agar anggota Polri jangan pernah lelah untuk melaksanakan tugas tugas kepolisian.

"Sebagai anggota Polri, kita semakin dipercaya oleh masyarakat, ini harus terus di pertahankan bahkan terus di tingkatkan," kata Kapolda Gorontalo.

Selain itu Polda Gorontalo juga menggelar tradisi pencucian Pataka yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo di aula Titinepo.

"Kegiatan pencucian pataka ini dilaksanakan tiap tahun sebagai tahapan dan memaknai HUT Bhayangkara karena memiliki makna yang cukup besar," kata dia, lagi.

Rachmad menjelaskan pencucian Pataka ini adalah lambang yang dimaknai membersihkan diri untuk Polri dengan harapan tahun mendatang Polri akan terus lebih baik lagi.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018