Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengajak masyarakat untuk menggunakan sarana informasi secara bijak.

Kepala Diskominfo setempat, Lukman Daud di Gorontalo, Kamis, mengatakan di era digital saat ini, informasi dapat dengan mudah diperoleh dan dibagikan.

"Kita dapat dengan mudah membagikan kepada orang lain melalui media sosial yang ada, namun kita harus bijak menggunakan sarana informasi itu," ujarnya pada bimbingan teknis (Bimtek) jurnalis dalam rangka pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabila.

Menurutnya, ketika ingin berbagi informasi, pastikan bahwa informasi yang akan kita bagikan berlandaskan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Begitu juga sebaliknya, ketika kita memperoleh sebuah informasi harus benar-benar dianalisa, diteliti apakah sumber berita tersebut benar adanya atau hanya sekadar berita bohong atau hoaks," tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Lukman Daud, Bimtek jurnalis akan sangat membantu, terutama anggota KIM dalam menyajikan pemberitaan yang baik dan benar serta mampu menyaring suatu berita yang benar dan berasal sumbernya yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Semoga lewat pelaksanaan Bimtek jurnalis ini, seluruh peserta mampu menjadi insan jurnalis yang profesional dan sejati," kata dia, lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Bone Bolango, Arfan Luwiti menambahkan, bahwa kegiatan Bimtek Jurnalistik yang diikuti 50 peserta dari anggota KIM tersebut, menghadirkan beberapa narasumber, termasuk narasumber dari media massa baik cetak maupun elektronik di Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018