Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mempromosikan pariwisata yang ada di daerah tersebut kepada peserta Latihan Sar Nasional (Latsarnas) V Pramuka Perguruan Tinggi se?Indonesia di Balai Pentadio Resort, Rabu.

Nelson mengatakan, dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo, pihaknya membagi menjadi tiga zona pariwisata untuk mewujudkan pariwisata Gorontalo gemilang.

"Yang pertama adalah Pentadio Resort dengan nikmatnya air panas dan pemandangan Danau Limboto, Pakaya tower bahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan membangun taman budaya," ujarnya.

Selanjutnya Bumi Perkemahan Bonggohulawa sebagai daerah penghijauan dan tempat perkemahan pramuka yang akan menjadi Limboto Science Techno Park sebagai tempat ilmu pengetahuan dan akan dibuat sirkuit balapan.

"Saat ini juga telah dibuat daerah konservasi budaya dan juga ada Hutan Pinus Dulamayo," katanya.

Zona yang kedua yaitu Pendaratan Soekarno, kemudian sampai ke Barakati ada pemandian, goa ular dan desa wisata Bongo dan zona ketiga yaitu di Boliyohuto hutan Nantu.

"Pariwisata Kabupaten Gorontalo pada tiga tahun ini dikembangkan dengan baik, alhamdulilah telah mendapatkan predikat Go internasional," ujarnya.

Dia menambahkan dengan mengenalkan Pariwista Gorontalo kepada peserta yang datang dari berbagai daerah dapat membuat Sektor Parawisata Kabupaten Gorontalo semakin dikenal.

"Pada tahun ini kita akan mengelar Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) pada bulan September, sehingga ini suatu momen untuk disampaikan dan akan banyak yang akan berpartisipasi untuk ikut memeriahkan festival tersebut," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018