Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 32 orang yang memasukkan bukti dukungan KTP, resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ke KPU Provinsi Gorontalo hingga batas waktu 11 Juli pukul 24.00 Wita.

 Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem saat menggelar konferensi pers, Kamis, mengatakan? dari 35 bakal calon yang menyerahkan berkas syarat dukungan, hanya 32 orang yang resmi mendaftar.

 "Kami menunggu hingga pukul 24.00 tanggal 11 Juli, hanya 32 orang yang melanjutkan ke proses pendaftaran," kata Fadliyanto.

Ia menambahkan, dua orang telah menyatakan mengundurkan diri dan tidak melanjutkan ke proses pendaftaran yaitu Ethon Parman dan Iskandarsyah Rama Datau, sementara yang satunya lagi yaitu Muchtar Adam hingga pukul 24.00 tidak ada kabar.

"Kami sudah berupaya untuk konfirmasi, namun yang bersangkutan masih berhalangan dan tidak dapat mendaftar," jelasnya.

 Dari jumlah yang telah mendaftar, empat orang petahana kembali mencalonkan diri, yaitu A.D Khaly, Dewi Sartika Hemeto, Abdurrahman Abubakar Bahmid, dan Rahmijati Jahja.

Satu anggota DPR RI, yaitu Fadel Muhammad, dan satu orang anggota DPRD Provinsi Gorontalo yakni Conny Gobel, dan tiga orang diantaranya dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dari data yang diperoleh bakal calon laki-laki 22 orang, sementara perempuan berjumlah 10 orang.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018