Gorontalo,   (Antaranews Gorontalo) - Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, Kamis, meninjau lokasi pembangunan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

"Kita menargetkan pekerjaan peningkatan jalan yang menghubungkan dua desa ini selesai dalam waktu 30 hari," ujarnya.

Ia mengatakan, perbaikan kelas C akan dilaksakan oleh Satgas TMMD ke 102, yaitu peningkatan jalan dengan cara penimbunan dan pengerasan jalan menggunakan pasir dan batu (Sirtu).

Beberapa peralatan juga akan dikerahkan dalam pengerjaan jalan tersebut.

Ia mengaku sangat prihatin melihat akses jalan di desa Pangea dan Sari Tani tersebut yang berada dalam kondisi tidak layak.

"Padahal, jalan ini merupakan akses satus-satunya yang digunakan warga kedua desa untuk jalur perekonomian dan pertanian mereka, bahkan merupakan jalur evakuasi warga satu satunya," ujar Dandim.

Kehadiran Satgas TMMD di daerah itu disambut dengan baik oleh warga dan mereka berharap jalan tersebut segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

Selain itu program TMMD ke-102 di Kabupaten Boalemo menargetkan kegiatan fisik lainnya seperti renovasi masjid dan sekolah.

Sedangkan kegiatan non fisik antara lain melaksanakan bakti sosial, pengobatan massal, pelayanan KB, pasar kebutuhan bahan pokok murah dari Pemprov Gorontalo dan berbagai penyuluhan.

Baca juga: Satgas TMMD Bangun Jamban Untuk Dua Desa
Baca juga: Kantor Tiga Pilar Mulai Dibangun Satgas TMMD
Baca juga: Warga Sari Tani Antusias Sambut TMMD

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018