Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Runner Up Putri Pariwisata Indonesia (PPI) tahun 2012 Nurhayati Massa atau dikenal Sintia Massa, ikut mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Gorontalo dari PKS, Minggu.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Ilham Kuntono ketika dikonfirmasi menjelaskan bergabungnya Sintia Massa dengan PKS menjadikan warna baru dan dianggap dapat mengakomodir suara dari kaum milenial.

"Nurhayati Massa caleg DPRD Provinsi Gorontalo dari daerah pemilihan Kabupaten Bone Bolango, dan dia menjadi ikon dari PKS," kata Ilham Kuntono.

Ia menilai bergabungnya Sintia Massa dengan PKS, sudah sangat tepat, karena memang salah satu program dari Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini adalah sektor pariwisata.

Sintia Massa, dengan pengalaman, keterampilan serta wawasan yang ia miliki, diharapkan bisa lebih mengembangkan program pariwisata lewat kebijakan fungsi legislasi DPRD.

"Sintia Massa itu pelaku pariwisata, dia tahu persis seperti apa yang harus dilakukan untuk pengembangan pariwisata di Gorontalo, dan mendorong program tersebut lewat kebijakan anggaran di DPRD," tegasnya.

Ia meyakini, lewat kemampuan dan pengalaman serta memiliki banyak komunitas dari perwakilan kaum milenial, Sintia Massa mempunyai peluan untuk duduk di DPRD Provinsi Gorontalo.

Sementara Sintia Massa mengaku dirinya sudah mantap menjadi kader PKS Gorontalo dan memilih menjadi calon legislatif DPRD Provinsi Gorontalo.

"Ada beberapa partai yang menawarkan diri, namun saya melihat PKS lebih terbuka menerima saya apa adanya, terlebih visi saya soal pariwisata sama dengan apa yang dimiliki PKS," ujar Sinita Massa.

Ia mengaku dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo bukan karena ambisi ingin mendapatkan jabatan akan tetapi dirinya memiliki misi, tidak lain yaitu sektor pariwisata.

Ia menambahkan bahwa, jika dirinya saat menjadi putri pariwisata mungkin hanya menjadi sebuah ikon dan menjalankan tugas-tugas yang sudah tersusun dari pemerintah.

"Namun saya melihat masih banyak pekerjaan rumah disektor pariwisata yang kirannya perlu dapat sentuhan, dan bisa bergerak dan berbuat lebih demi pariwisata Gorontalo yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Ia berharap lewat pencalonannya ini, bisa mewakili aspirasi kaum milenial dan tentu akan mengangkat persoalan perempuan dan anak.

Baca juga: PKS Target 20 Persen Kursi DPRD Provins Gorontalo

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018