Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, pada Pemilu 2019.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara Ronal Adam, di Gorontalo, Selasa, mengatakan Golkar pernah meraih 11 kursi di DPRD Kabupaten pada Pemilu 2009.

Kesuksesan itu diharapkan bisa tercapai kembali, setelah pada Pemilu 2014 hanya berhasil meraih 5 kursi di DPRD kabupaten.

Minimal 8 kursi atau 2 kursi dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) atau empat dapil yang ada bisa kita raih pada Pemilu 2019.

Golkar pun kata ia, menargetkan 2 kursi untuk DPRD Provinsi Gorontalo dari dapil Gorontalo Utara.

Satu kursi di antaranya ditargetkan diraih oleh Ketua DPD II Thomas Mopili, yang kalah bertarung di Pilkada 2018.

Pihaknya optimistis modal 17.322 suara yang diperoleh di Pilkada 2018, akan mampu mendulang suara signifikan untuk DPRD Provinsi pada Pemilu 2019.?

Partai Golkar telah mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ia mengatakan, meskipun 1 anggota DPRD Kabupaten menyatakan keluar dari Partai Golkar dan memilih menjadi bakal caleg dari partai lain, namun pihaknya optimistis hal itu tidak akan berpengaruh pada target perolehan kursi nanti.

"Kami optimistis, kader-kader Partai Golkar akan meraih dukungan signifikan, sebab mereka terbukti mampu berkiprah nyata di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018