Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan menyiapkan tower atau menara jaringan listrik untuk wilayah Pulau Dudepo yang ada di Kecamatan Anggrek.

Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1,4 miliar untuk pembangunan satu unit menara pada tahap awal.

Ia mengatakan, bersama pihak PLN wilayah Gorontalo, telah dibahas rencana pembangunan 2 unit tower yang akan menyambungkan listrik ke pulau Desa Dudepo, dengan total anggaran mencapai Rp3,2 miliar.

Namun pada tahap awal tahun 2018 ini, baru akan dibangun 1 unit tower senilai Rp1,4 miliar.

Targetnya, kata Bupati Indra, tahun 2019 seluruh wilayah di kabupaten itu sudah bisa menikmati penerangan listrik. Termasuk di wilayah perbatasan bagian barat yaitu Desa Cempaka Putih dan Desa Papualangi di Kecamatan Tolinggula.

Khusus program penyambungan jaringan listrik untuk 315 kepala keluarga di Pulau Desa Dudepo, pemkab dan pihak PLN akan menandatangani perjanjian kerja sama "MoU".

Termasuk dengan pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo yang ambil bagian pada program pemasangan jaringan listrik.

Bupati optimistis, pekerjaan tahap awal segera dilaksanakan dimulai dengan penyediaan bahan material pembangunan tower oleh pihak PLN.

Kesiapan pembangunan itu telah dibahas bersama dengan pihak PLN dipimpin Kepala UPPK PLN Gorontalo, Yayan dan Edi Cahyono selaku manager PLN area Gorontalo.

Agar pembangunan pekerjaan jaringan listrik menuju Pulau Desa Dudepo rampung sesuai target dan masyarakat segera menikmati penerangan listrik.

 

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018