Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Jhoni Tobing meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

"Saya selaku ketua tim evaluasi TMMD melakukan pengawasan dan evaluasi TMMD termasuk di Provinsi Gorontalo ini, dan memeriksa apakah benar terlaksana dengan baik," ujarnya.

Ia berharap bila ada yang kurang atau menemui kesulitan pada pelaksanaan TMMD agar segera menyampaikan kepada Bintara Pembina Babinsa (Babinsa) di wilayah .

"TMMD yang kita bangun ini, bukan uangnya TNI tetapi pemerintah daerah yang merupakan bentuk kerjasama kita. Dalam pelaksanaanya sejumlah hal yang dikerjakan seperti pembuatan jamban, renovasi rumah ibadah, sekolah dan pengerasan jalan serta pembangunan kantor tiga pilar. Mudah-mudahan ini dapat membantu rakyat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo H.A. Etango mengatakan salut dengan kinerja prajurit TNI melalui kegiatan TMMD tersebut.

Menurutnya, berbagai program yang ada dalam TMMD sangat diapresiasi oleh masyarakat Wonosari dan banyak manfaatnya dengan waktu pelaksanaan hanya dalam satu bulan serta dengan anggaran yang lebih sedikit.

"Ke depan kami berharap kegiatan TMMD di Kabupaten Boalemo dapat dilanjutkan dan apabila ada kekurangan akan kita tingkatkan," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018