Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan melengkapi fasilitas pelayanan kependudukan sebagai salah satu bentuk upaya pelayanan prima kepada masyarakat.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Sabtu, mengatakan, pelayanan cepat merupakan suatu hal yang paling urgen karena sudah bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Dalam rangka menunjang percepatan pelayanan, khususnya pelayanan administrasi kependudukan, kita berkomitmen untuk terus melengkapi fasilitas-fasilitas yang masih kurang," ujarnya.

Tidak hanya di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Pemkab Gorontalo juga akan melengkapi fasilitas pendukung di kelurahan hingga desa.

"Jadi infrastruktur untuk mempercepat pelayanan pengurusan administrasi kependudukan itu akan terus kita lengkapi, perbaiki,? dan benahi. Insya Allah akan kita anggarkan tahun depan," kata dia, lagi.

Bupati mengungkapkan, tidak hanya fasilitasnya yang akan diperbaiki dan dilengkapi, tapi juga petugas administrasi kependudukan maupun petugas registrasi desa/kelurahan.

"Ini akan saya perhatikan, nanti tahun depan kita akan berikan honor," ungkap Hamim Pou.

Bupati pun berharap pelaksanaan kegiatan bimtek sistem informasi administrasi kependudukan yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian para petugas administrasi terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan di desa dan kelurahan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018