Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Partai Gerindra meyakini upaya membangun koalisi dengan Partai Demokrat tidak terganggu dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono sebagai figur "anak kecil" yang belum berpengalaman. 
    
"Soal pernyataan bang Arief sudah dilakukan klarifikasi oleh Pak Prabowo. Saya yakin koalisi Gerindra dan Demokrat akan tercapai," ujar Juru bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra Anggawira di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya Waketum Gerindra Arief Poyuono dikabarkan mengeluarkan pernyataan secara pribadi dengan menyebut putra Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono masih "anak kecil" dan belum berpengalaman dalam dunia politik sehingga belum layak menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto. 
   
AHY adalah figur yang ditawarkan Demokrat mendampingi Prabowo. 
    
Anggawira meyakini Arief Poyuono bermaksud baik. Menurutnya, Gerindra dan Demokrat secara kepartaian saling menghormati. 
    
"Kami saling menghormati masing-masing partai. Keputusan yang akan diambil tentunya bukan soal pribadi tapi kepentingan bangsa dan negara," ujar dia. 
   
Dia juga mengatakan bahwa hubungan antara Prabowo dan SBY sudah lama terjadi dan keduanya sudah saling mengenal satu sama lain, sehingga tidak akan terpengaruh pernyataan Arief.
   
Prabowo dan SBY dijadwalkan bertemu Selasa malam ini di kediaman SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Dalam pertemuan itu kedua tokoh partai tersebut akan membahas peluang koalisi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018