Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengerahkan alat berat untuk merampungkan renovasi SD Negeri 23 Wonosari,Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf Rusdianto Pombayle, Jumat, mengatakan alat berat eskavator tersebut dikerahkan untuk pembuatan tanggul dan penimbunan halaman sekolah.

"Pekerjaan yang dilakukan sejak hari kedua pembukaan TMMD ini dapat segera rampung, tinggal menunggu material timbunan dari pengerukan bukit pada pekerjaan jalan," kata dia.

Ia menjelaskan, setelah merampungkan penimbunan serta pembuatan tanggul, pekerjaan lain seperti pemasangan keramik juga akan segera dirampungkan.

"Hari ini kami sudah tuntaskan penimbunan, terakhir yang dikerjakan hanya meratakan saja menggunakan alat berat," kata dia, lagi.

Sementara itu untuk memaksimalkan pekerjaan disektor lainnya pasukan yang bertugas di lokasi SDN 23 sudah dialihkan ke beberapa tempat, seperti pembuatan jamban serta plat deker.

Sebelumnya, Dandim 1304 Gorontalo, Letnan Kolonel Inf Allan Surya Lesmana selaku Dansatgas TMMD 102, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan tugas dengan maksimal dalam hal untuk menyelesaikan pembangunan SDN 23 Pangea tersebut.

Baca juga: Satgas TMMD Tingkatkan Solidaritas Bersama Warga Desa
Baca juga: Satgas TMMD Genjot Pengerjaan Plat Deker

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018