Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memberi uang saku bagi 63 orang calon haji setempat.

Penjabat Sekretaris Daerah Sofyan Djaidjun, di Gorontalo, Kamis, mengatakan, jamaah calon haji dari daerah itu yang tergabung dalam kloter 28 dan 29, mendapat bantuan tambahan uang saku dari pemkab.

Pelepasan secara resmi telah dilakukan pemerintah daerah, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten dan tim pendamping JCH.?

Sofyan mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ibadah haji para jamaah asal daerah itu, tanpa menyebut nilai bantuan.

Mereka pun diharapkan mendoakan keselamatan daerah agar bebas dari bencana alam dan masyarakat hidup rukun dan sejahtera.

Uang saku yang dibagikan katanya, diharapkan bisa membantu para jamaah untuk membeli keperluan selama berada di tanah suci.

"Uang saku bagi para JCH asal daerah ini, dalam bentuk bantuan yang merupakan biaya daerah untuk membantu keperluan mereka selama perjalanan ibadah haji," ujarnya.?

Ia berpesan agar para jamaah mampu menjaga kekompakkan selama berada di tanah suci, bisa saling tolong menolong untuk memudahkan ibadahnya hingga menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air.

Para pembimbing kesehatan pun diharapkan memberi perhatian khusus bagi jamaah haji khususnya para lanjut usia.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018